HEMAT MENGGUNAKAN SABUN CAIR PADA DISHWASHER

Dishwasher atau mesin pencuci piring memang tidak lazim digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, di negara berkembang seperti Inggris dan Amerika, barang elektronik yang dapat membantu mencuci piring ini sangat umum digunakan. Meskipun pengguna mesin pencuci piring di Indonesia masih terbilang sedikit, keberadaannya mulai dipertimbangkan. Pasalnya, dishwasher dapat membantu Anda untuk mencuci piring dalam jumlah banyak hanya dengan waktu yang singkat.

Anda dapat menggunakan sabun cair pencuci piring pada dishwasher. Sabun cair pencuci piring dapat mencegah penumpukan sisa sabun pada piring dan peralatan lainnya yang dicuci dalam dishwasher. Berikut adalah cara hemat menggunakan sabun cair pencuci piring pada dishwasher Anda :

  • Buka pintu mesin pencuci piring. Kemudian, masukkan semua peralatan dan piring-piring yang hendak dicuci ke dalamnya.
  • Tuang cairan pencuci piring ke dalam dispenser yang terdapat dalam mesin pencuci piring. Gunakan sabun cair pencuci piring secukupnya, tidak harus hingga dispensernya penuh.
  • Tutup pintu mesin pencuci piring, isi dengan air bersih dan biarkan mesin tersebut bekerja membersihkan piring dan peralatan Anda.

Penggunaan sabun cair pencuci piring yang tepat, seperti Sunlight, dapat menghemat pemakaiannya saat proses mencuci dengan mesin pencuci piring. Selain itu, hindari penggunaan sabun cair dengan menuangkannya pada seluruh peralatan yang hendak dicuci. Hal tersebut dapat mengakibatkan sabun cair pencuci piring Anda mudah habis dan menghasilkan busa yang terlalu melimpah pada dishwasher Anda.

Mencuci piring dengan bantuan dishwasher memang menyenangkan. Anda dapat melakukan pekerjaan lainnya sambil mencuci peralatan makan dan peralatan masak yang kotor. Namun, alangkah baiknya jika Anda menggunakan mesin pencuci piring hanya pada saat-saat tertentu saja. Misalnya, usai mengadakan perhelatan atau acara, Anda dapat menggunakan dishwasher untuk mencuci piring dan gelas kotor yang menumpuk. Untuk keperluan sehari-hari, Anda dapat mencuci piring menggunakan tangan. Sebagian orang memilih menggunakan mesin pencuci piring untuk mencegah tangannya menjadi kering dan kasar. Namun, tak perlu khawatir tangan menjadi kering dan kasar. Dengan Sunlight Clean and Soft baru, Anda dapat mencuci piring tanpa khawatir tangan menjadi kasar. Mencuci piring dengan menggunakan tangan dan Sunlight Clean and Soft juga dapat membantu Anda untuk menghemat penggunaan sabun cair pencuci piring dibanding mencuci dengan dishwasher.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP