CARA MEMBERSIHKAN NODA PADA KARPET DAPUR

Apakah Anda satu dari sebagian orang yang gemar memasang karpet di dapur? Jika ya, tentu Anda akan menemukan kesulitan saat harus membersihkan karpet dapur. Pada umumnya, karpet dapur digunakan untuk mempercantik tampilan dapur. Namun tanpa disadari, seperti halnya lantai dapur, karpet dapur Anda juga sangat rentan terkena noda minyak, noda makanan, dan noda kotoran lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan alat pembersih dapur yang biasa Anda gunakan sehari-hari, seperti alat pembersih uap (steam cleaner) dan spons cuci piring.

Alat pembersih uap dapat digunakan untuk membersihkan karpet dapur. Alat pembersih ini serupa tapi tak sama dengan vacuum cleaner, namun lebih cocok digunakan untuk membersihkan karpet. Jika Anda sudah memiliki alat tersebut, berikut adalah langkah-langkah untuk mulai membersihkan karpet dapur yang kotor :

  • Siapkan wadah khusus untuk mencampur cairan pembersih dapur.
  • Campurkan Sunlight Double Power dengan air hangat di dalam wadah. Kemudian, tuang ke bagian karpet yang terkena noda tersebut.
  • Gosok karpet dengan menggunakan spons cuci piring. Ulangi cara tersebut hingga karpet dapur Anda bersih.
  • Terakhir, gunakan pembersih uap pada karpet dapur untuk menyerap cairan pembersih yang tersisa.
  • Keringkan karpet dapur dengan menggunakan kipas angin.

Apabila karpet dapur Anda dalam keadaan yang sangat kotor, Anda harus membawa karpet tersebut ke tempat yang cukup luas dan mencucinya. Gunakan alat pembersih dapur seperti sikat khusus untuk membersihkan karpet dapur Anda yang sangat kotor. Tak hanya itu saja, karpet dapur Anda membutuhkan waktu 2-5 hari agar dapat kering sempurna setelah dicuci.

Penggunaan karpet di dapur sesuai dengan kebutuhan masing-masing penggunanya. Karpet dapur dapat mempercantik tampilan dapur Anda serta meminimalisir terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh lantai yang licin. Berbeda dengan lantai yang harus dibersihkan setiap hari, karpet dapur dapat dibersihkan setidaknya satu kali dalam 1-2 minggu. Hindari membiarkan karpet dapur dalam keadaan kotor dalam jangka waktu yang lama. Karpet dapur yang dibiarkan kotor terus menerus dapat menjadi sarang kuman dan bakteri yang tentunya berbahaya bagi kesehatan keluarga Anda.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP