TIPS MENJAGA DAPUR KANTOR TETAP BERSIH

Dapur tidak hanya terdapat di rumah saja. Di kantor, Anda juga dapat menjumpai dapur khusus karyawan. Dapur kantor tersebut dapat digunakan untuk membuat makanan cepat saji, menghangatkan makanan, membuat minuman, hingga menikmati makan siang. Meskipun dapur kantor tidak digunakan untuk kegiatan memasak seperti layaknya dapur-dapur di rumah, dapur kantor juga memerlukan pembersihan rutin agar tetap terlihat bersih dan nyaman. Sayangnya, dapur kantor sering kali menjadi tempat yang kurang mendapat perhatian dalam hal kebersihan.

Untuk mewujudkan dapur kantor yang bersih, higienis dan nyaman, diperlukan kerjasama dari seluruh karyawan kantor. Berikut adalah tips menjaga dapur di kantor Anda tetap bersih :

  • Susunlah jadwal pembersihan dapur dengan membagi tugas ke seluruh karyawan kantor. Masing-masing pengguna dapur kantor harus ikut serta dalam kegiatan pembersihan rutin ini.
  • Sediakan semua perlengkapan penunjang kebersihan dapur, seperti cairan pembersih, sapu, kantung sampah, kain lap, dan tisu.
  • Letakkan perlengkapan kebersihan tersebut di tempat yang dapat dilihat oleh seluruh karyawan kantor. Misalnya, letakkan cairan pembersih Sunlight Jeruk Nipis 100 dan kain lap di atas meja dapur sehingga pengguna meja dapur dapat segera membersihkannya usai menggunakannya.
  • Buat aturan umum yang harus dipatuhi oleh seluruh pengguna dapur kantor. Misalnya, buang sampah pada tempatnya, cuci peralatan makan pribadi setelah digunakan dan membersihkan microwave atau coffee maker setelah di gunakan.
  • Mintalah bantuan cleaning service kantor untuk membersihkan dapur kantor secara menyeluruh setidaknya 1 kali dalam seminggu.
  • Buat jadwal untuk membersihkan kulkas kantor dua minggu sekali. Masing-masing pengguna kantor harus mendapat bagian untuk membersihkan kulkas.
  • Tentukan koordinator untuk mengkoordinasi jadwal pembersihan dapur kantor dan mengecek ketersediaan perlengkapan kebersihan. Jika cairan pembersih Sunlight Jeruk Nipis 100 , sabun, atau perlengkapan lainnya habis, koordinator dapat segera membelikannya.

Meskipun di setiap kantor terdapat tenaga cleaning service, kebersihan dapur kantor tetaplah tanggung jawab seluruh penggunanya. Maka dari itu, budayakan kebersihan di dapur kantor Anda, meskipun segala urusan kebersihan dapur kantor ditangani oleh cleaning service.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP