DAPUR TETAP BERSIH DAN HIGIENIS SAAT MEMASAK

Tentu Anda tahu bahwa daging merupakan bahan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan. Berbagai nutrisi dapat ditemukan di dalamnya. Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa daging bisa menyebarkan kuman di dapur. Bahan makanan termasuk daging dan produk segar lainnya bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Pertumbuhan bakteri akan semakin cepat bila keadaan dapur kotor .

Bila Anda rutin memasak dengan bahan-bahan segar, Anda harus membersihkan dapur secara berkala agar dapur tidak kotor dan menjadi sarang bakteri. Selain memastikan bahwa Anda tidak memiliki dapur kotor, Anda juga dapat mencegah penyebaran bakteri di dapur Anda dengan 4 tips berikut.

Baca Juga : 10 Tips Memasak Makanan Berlemak

  • Bersihkan permukaan
    Ketika sedang mengolah bahan-bahan segar, bersihkan permukaan dapur Anda secara menyeluruh sesering mungkin. Gunakan campuran Sunlight Jeruk Nipis 100 dan air hangat untuk menyeka tumpahan pada meja dapur Anda dengan kain lap. Jangan lupa, kain lap yang digunakan untuk membersihkan permukaan di dapur Anda juga harus sering dicuci dengan air panas.
  • Hindari membilas daging
    Tahukah Anda? Membilas daging termasuk unggas dan makanan laut dengan air mentah dapat menyebarkan bakteri pada wastafel dapur Anda. Maka dari itu, hindari mencuci atau membilas daging sebelum mengolahnya. Masak bahan makanan ini pada suhu yang tepat hingga matang sempurna.
  • Cuci peralatan dapur
    Cuci talenan, piring, dan peralatan memasak dengan sabun pencuci piring dan air hangat setiap selesai menyiapkan atau memasak satu jenis makanan. Untuk hasil pembersihan yang optimal, gunakan Sunlight Plus Anti Bakteri baru. Kandungan ekstrak jeruk nipis asli dan agen anti-bakterinya tidak hanya mampu membersihkan lemak, tapi juga menghilangkan bakteri dan mencegah pertumbuhan bakteri pada spons 100x lebih baik dari sabun pencuci piring biasa.
  • Gunakan talenan yang berbeda
    Selalu gunakan talenan yang bersih saat menyiapkan bahan makanan. Akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan talenan yang berbeda untuk sayuran dan daging mentah agar bakteri tidak menyebar bahan makanan lain. Bila talenan sudah terlalu tua, segera ganti dengan yang baru.

Dapur kotor tentu tidak nyaman digunakan dan bisa menjadi sarang bakteri. Maka dari itu, selalu menjaga kebersihan dapur menjadi hal yang sangat penting. Selain membuatnya tetap nyaman digunakan, dapur yang selalu bersih juga akan tetap higienis dan terhindar dari pertumbuhan bakteri merugikan. Jangan lupa, gunakan selalu Sunlight Plus Anti Bakteri baru yang tak hanya mampu membersihkan dapur dan peralatan memasak Anda dari lemak, tapi juga mencegah pertumbuhan bakteri pada spons 100x lebih baik dari sabun pencuci piring biasa.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP