SANITASI SPONS CUCI PIRING DENGAN MICROWAVE

Spons cuci piring digunakan untuk berbagai keperluan mencuci peralatan dapur. Meskipun spons merupakan salah satu alat untuk membersihkan peralatan dapur yang kotor, tahukah Anda bahwa spons pencuci piring adalah tempat yang paling ideal untuk tumbuhnya bakteri? Oleh karena itu, spons cuci piring harus rutin dibersihkan agar kuman dan bakteri tidak berkembang biak di dalamnya.

Salah satu cara membersihkan spons cuci piring dari kuman dan bakteri adalah dengan melakukan sanitasi. Sanitasi spons pencuci piring dapat dilakukan dengan bantuan microwave. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Buang sisa kotoran dan sabun yang menempel pada spons.
  • Pastikan spons tidak mengandung logam sekecil apapun.
  • Siapkan wadah berisi air bersih, lalu celupkan spons ke dalam wadah tersebut hingga terendam sepenuhnya.
  • Masukkan spons basah tersebut ke dalam microwave.
  • Set microwave untuk waktu 30 detik. Tunggu hingga microwave menjadi panas dan beruap.
  • Keluarkan spons dengan menggunakan penjepit. Lakukan ini dengan hati-hati karena spons masih panas.
  • Jemur spons di tempat yang bebas dari debu hingga kering.

Sanitasi spons cuci piring ini dapat Anda lakukan 2x dalam seminggu. Namun, jika Anda menggunakan spons untuk membersihkan wadah atau talenan yang telah digunakan untuk mengolah daging atau ikan mentah, alangkah baiknya jika Anda segera membersihkannya. Hindari memasukkan spons kering ke dalam microwave agar spons tidak terbakar.

Di samping melakukan sanitasi spons cuci piring dengan bantuan microwave, Anda juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada spons dengan menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri. Mencuci peralatan memasak dan makan dengan Sunlight Plus Anti Bakteri sama halnya dengan upaya menghilangkan kuman pada spons pencuci piring yang Anda gunakan. Jadi, Anda dapat melakukan sanitasi sambil mencuci peralatan dapur. Cara ini lebih mudah dibanding menggunakan microwave, bukan?



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP