TIPS MEMBERSIHKAN PERALATAN DAPUR KOMERSIAL

Membuka usaha rumah makan atau restoran kecil-kecilan biasanya dilakukan dengan bantuan tenaga kerja yang tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, tidak jarang bila Anda juga harus turun tangan untuk membantu membereskan dapur seusai kegiatan memasak. Dapur komersial memiliki jumlah peralatan yang lebih banyak dan dengan ukuran yang lebih besar dibanding dapur rumah tangga. Maka dari itu, Anda harus bekerja lebih keras terutama saat membersihkan peralatan dapur komersial.

Sebelum membersihkan peralatan dapur dalam jumlah banyak, Anda perlu menyiapkan cairan pembersih piring yang 2x lebih ampuh membersihkan lemak dan noda pada peralatan dapur. Siapkan Sunlight Double Power sebagai cairan pembersih yang memudahkan Anda dalam kegiatan mencuci tersebut. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai mencuci peralatan dapur komersial :

  • Siapkan 3 ember besar berisi air hangat. Pada ember pertama dan kedua, tuangkan Sunlight Double Power secukupnya.
  • Lepas segala jenis komponen peralatan dapur yang bisa dicuci. Kemudian, cucilah semua komponen tersebut di ember pertama. Gosok dengan menggunakan spons cuci piring.
  • Saat noda minyak dan kotoran sudah hilang, lakukan pencucian ulang peralatan dapur tersebut pada ember kedua.
  • Jika peralatan dapur komersial sudah bersih, Anda dapat membilasnya pada ember ketiga yang berisi air hangat bersih.
  • Keringkan seluruh peralatan dapur yang sudah dicuci atau lap dengan menggunakan kain kering sebelum disimpan.

Untuk beberapa peralatan dapur seperti panci dan wajan, sebaiknya Anda mengisinya dengan air dingin terlebih dahulu sebelum di cuci. Hal tersebut dilakukan agar sisa makanan dan minyak yang menempel pada wajan dan panci dapat luntur. Setelah melakukan pencucian pada seluruh peralatan dapur komersial, Anda dapat membersihkan lantai dapur dengan mengepelnya secara menyeluruh menggunakan cairan pembersih dapur.

Mencuci peralatan dapur dalam jumlah besar lebih ekonomis jika Anda menggunakan Sunlight Double Power dibanding sabun krim. Penggunaan Sunlight Double Power akan jauh lebih hemat dan tentunya lebih ampuh membersihkan lemak pada peralatan dapur dibanding menggunakan cairan pembersih piring biasa. Di samping itu, harga Sunlight Double Power juga lebih terjangkau untuk membersihkan peralatan dapur komersial yang cenderung berukuran besar dan terdiri dalam jumlah yang banyak.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP