MEMBUAT PIRING ANTIK TUA JADI BERSIH SEPERTI BARU

Saat membersihkan gudang, Anda menemukan satu kardus berisi piring antik warisan turun temurun dari keluarga Anda. Piring-piring antik tersebut memiliki nilai estetika yang tinggi. Selain itu, piring antik tua sangat cocok untuk dijadikan pajangan di rumah Anda. Namun, sebelum piring-piring antik tersebut dipajang, sebaiknya lakukan proses pencucian dan sanitasi terlebih dahulu agar piring terbebas dari debu dan bakteri.

Siapkan bahan-bahan berikut ini untuk membersihkan cucian piring antik tua yang kotor :

Setelah bahan-bahan di atas sudah siap, Anda dapat mencuci sekaligus melakukan proses sanitasi dengan langkah-langkah berikut :

  • Letakkan handuk tebal atau keset karet di bawah bak pencuci piring Anda. Lakukan ini untuk berjaga-jaga jika piring antik yang Anda cuci jatuh ke lantai, maka handuk tebal atau keset karet akan melindungi piring tersebut agar tidak pecah.
  • Tutup saluran pembuangan bak pencuci piring. Isi bak dengan air hangat.
  • Tuang Sunlight Plus Anti Bakteri secukupnya ke dalam bak pencuci piring.
  • Rendam cucian piring antik tersebut di dalam bak pencuci piring.
  • Gosok piring secara perlahan dengan menggunakan spons.
  • Bilas piring-piring antik dengan air hangat yang bersih hingga sisa busanya hilang.
  • Buang air sabun yang ada di dalam bak pencuci piring. Kemudian, isi kembali bak tersebut dengan air hangat bersih.
  • Lakukan proses sanitasi dengan merendam cucian piring antik tua di dalam bak cuci piring berisi air hangat bersih selama kurang lebih 2 menit.
  • Angkat piring-piring tersebut. Kemudian, lap dengan kain mikrofiber secara perlahan agar tidak tergores.

Saat Anda mencuci piring-piring antik tersebut, hindari penggunaan spons kawat untuk menggosok permukaan piring. Sebagai solusinya, gunakan spons pencuci piring yang halus agar permukaan piring tidak lecet. Air hangat yang digunakan untuk mensanitasi cucian piring antik tersebut adalah langkah untuk memastikan piring terbebas dari bakteri. Hal yang paling penting adalah gunakan Sunlight Plus Anti Bakteri pada saat mencuci untuk membasmi bakteri dan kuman yang terdapat pada piring antik tua yang sudah disimpan selama bertahun-tahun. Kini, piring-piring antik Anda pun sudah siap untuk dipajang.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP