CARA MUDAH MENCUCI PENGKI

Pengki merupakan salah satu dari alat-alat kebersihan yang pada umumnya terdapat di setiap rumah. Fungsi dari pengki untuk membantu kegiatan bersih-bersih rumah tangga, yakni mengumpulkan kotoran dan sampah sebelum dibuang. Pengki biasanya digunakan untuk membantu sapu menampung sampah. Namun, sama halnya dengan alat-alat kebersihan lainnya, pengki juga harus dibersihkan jika sudah terlihat kusam dan kotor.

Cara membersihkan pengki tentu saja dengan mencucinya. Gunakan sabun cair pencuci piring saat mencuci pengki. Karena pengki identik dengan alat kebersihan yang rentan tercemar kuman dan bakteri, gunakan Sunlight Plus Anti Bakteri saat mencucinya. Hindari penggunaan spons yang biasa Anda gunakan untuk mencuci piring saat membersihkan pengki. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan kain lap atau sikat khusus untuk membersihkan kotoran yang menempel pada pengki.

Setelah Sunlight Plus Anti Bakteri dan kain lap atau sikat tersedia, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mencuci pengi dengan mudah :

  • Siapkan wadah yang cukup besar untuk merendam pengki.
  • Isi wadah tersebut dengan air hangat bersih.
  • Tuang Sunlight Plus Anti Bakteri secukupnya ke dalam wadah tersebut.
  • Masukkan pengki ke dalam wadah dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit agar kotoran yang menempel pada pengki terlepas.
  • Angkat pengki, tuangkan sedikit Sunlight Plus Anti Bakteri pada permukaan pengki.
  • Beri sedikit air hangat, kemudian gosok gagang dan permukaan pengki dengan keras menggunakan kain lap atau sikat. Gosok hingga pengki terlihat bersih.
  • Bilas pengki dengan air bersih.
  • Jemur pengki di bawah sinar matahari dan biarkan kering secara alami.

Tips untuk membersihkan pengki secara mudah ialah hindari membiarkan pengki dalam keadaan yang sangat kotor. Jika pengki sudah terlihat kotor, segeralah mencucinya. Gunakan Sunlight Plus Anti Bakteri untuk memastikan bahwa pengki yang Anda cuci sudah higienis dan bersih dari bakteri. Walaupun pengki digunakan untuk membersihkan sampah dan kotoran, Anda tetap wajib membersihkannya secara teratur. Begitu pun dengan alat-alat kebersihan lainnya.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP