TIPS MENCEGAH BAU TAK SEDAP PADA GELAS

Mencuci piring adalah kegiatan yang terlihat sederhana, namun sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama saat mencuci gelas. Ketika menikmati jus mangga, tentu Anda tak ingin mencium aroma rendang atau aroma amis lainnya pada gelas Anda, bukan? Bau tak sedap pada gelas dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti kontaminasi peralatan lain yang kotor, metode pembersihan yang kurang tepat, hingga cara menyimpan yang salah.

Nah, untuk mencegah bau tak sedap tertinggal pada gelas Anda, tips berikut ini bisa Anda coba :

  • Hindari menumpuk apalagi merendam gelas bersamaan dengan peralatan kotor lainnya. Merendam gelas bersama dengan peralatan kotor akan menghasilkan bau pada gelas.
  • Cucilah gelas terlebih dahulu sebelum mencuci peralatan kotor lainnya. Hal ini dapat mencegah kontaminasi kotoran sisa pada piring dan peralatan kotor lainnya.
  • Sisa-sisa makanan yang terjebak dalam saluran wastafel atau mesin cuci piring dapat menghasilkan aroma tak sedap. Maka dari itu, bersihkan keduanya dengan menggunakan air panas dan Sunlight Plus Anti Bau. Manfaat jeruk nipis pada Sunlight dapat menghilangkan bau tak sedap dengan mudah. Bersihkan juga kerak air dan kotoran pada permukaan wastafel dengan menggunakan CIF Cream. Kandungan lemonnya memiliki manfaat yang sama dengan manfaat jeruk nipis, yaitu menghilangkan lemak serta memberikan aroma menyegarkan.
  • Sebaiknya, cuci gelas Anda dengan tangan, bukan mesin pencuci piring. Gunakan Sunlight Jeruk Nipis 100 yang dapat mencegah penumpukan partikel makanan penyebab bau amis. Dalam setiap tetes formulanya yang kental terdapat manfaat jeruk nipis yang akan membuat aktivitas mencuci jadi lebih mudah.
  • Hindari menggunakan kain atau handuk yang kotor untuk mengeringkan gelas karena dapat mentransfer bau ke gelas Anda. Mengganti kain dan handuk bersih setiap hari dapat mencegah hal ini. Selain bersih, pastikan juga kain atau handuk Anda bebas dari bau. Beberapa kain memiliki aroma yang aneh terutama bila kain tersebut baru. Sebaiknya, cuci handuk baru Anda terlebih dahulu sebelum digunakan.
  • Bersihkan rak tempat penyimpanan gelas Anda secara rutin. Rak yang kotor akan menempelkan kotoran dan bau pada permukaan gelas.

Dengan gelas yang bersih bebas bau, Anda pun dapat menikmati segelas jus yang nikmat dan menyegarkan tanpa harus mencium aroma rendang atau bau amis lainnya. Selamat mencoba!



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP