MEMBERSIHKAN DAPUR KERAMIK

Definisi dapur bersih tidak hanya dilihat dari wastafel yang bebas dari tumpukan piring kotor atau sekadar barang tertata rapi. Namun ,dapur bersih juga berarti bahwa seluruh permukaan dapur, baik bagian atas maupun lantai, terbebas dari kotoran dan lemak.

Membersihkan permukaan dapur bergantung pada material yang digunakan. Pada dapur stainless steel contohnya, pembersihan cukup dilakukan dengan menyeka permukaan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Berbeda dengan dapur stainless steel, dapur yang dibuat dengan material keramik membutuhkan perlakuan ekstra karena Anda juga perlu membersihkan cela-cela antar keramik yang sering menimbun kotoran dan lemak.

Untuk membersihkan dapur keramik, mulailah dengan membersihkan debu kasar dengan menggunakan sapu atau vacuum cleaner dengan bulu lembut sehingga tidak merusak permukaan keramik. Setelah itu, siapkan dua ember yang berisi air hangat. Tambahkan beberapa tetes Sunlight Jeruk Nipis 100 pada ember pertama. Penggunaan Sunlight Jeruk Nipis 100 dapat membantu menghilangkan lemak yang menempel pada permukaan keramik serta menghilangkan bau tidak sedap yang mungkin menempel.

Gunakan kain pel yang telah dibasahi dengan air sabun dari ember pertama untuk menggosok permukaan keramik. Gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada celah-celah antar keramik. Setelah itu, bilas keramik dengan menggunakan air hangat bersih pada ember kedua. Ulangi seperlunya sampai lantai bersih. Bila air sudah terlalu kotor, ganti dengan yang baru. Sebagai langkah pembersihan akhir, gunakan kain atau handuk kering untuk menyeka permukaan yang basah. Jangan biarkan air menggenang pada permukaan keramik karena dapat menyebabkan warna keramik memudar.

Yang perlu Anda ingat adalah, hindari membersihkan dapur keramik dengan pembersih berbasis asam seperti cuka karena dapat memudarkan warna keramik. Tidak hanya itu, sifat asam cuka juga dapat merusak permukaan keramik sehingga menyebabkan ubin keramik tampak kusam.

Jaga selalu kebersihan dapur Anda apapun jenisnya, baik dapur stainless steel, dapur keramik, ataupun kayu. Dengan keadaan dapur yang bersih, tentu Anda dapat dengan nyaman menyiapkan dan menyajikan makanan yang sehat bagi keluarga Anda.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP