MENGHILANGKAN NODA TEH DAN KOPI PADA CANGKIR

Bersantai bersama keluarga sambil menikmati secangkir teh atau kopi ditemani kudapan di sore hari memang menyenangkan. Namun, noda yang menempel pada cangkir tentu menjadi hal yang kurang menyenangkan. Noda kopi atau teh akan mengurangi estetika pada peralatan minum Anda, terutama jika Anda ingin menyajikannya pada tamu.

Selama ini, solusi untuk membersihkan noda pada peralatan minum akibat kopi atau teh adalah menggunakan baking soda. Namun, tentu baking soda tidak selamanya tersedia di dapur Anda, bukan? Terutama jika Anda tidak gemar membuat kue. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membersihkan cangkir Anda dari noda teh atau kopi.

Untuk membersihkan noda kopi atau teh pada cangkir, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah segera mencucinya. Gunakan Sunlight Double Power pada noda yang baru terbentuk. Jangan menunda untuk mencucinya karena semakin lama noda menempel, akan semakin sulit membersihkannya. Mencuci segera peralatan minum setelah dipakai adalah cara temudah dan paling sukses untuk mencegah noda menempel permanen pada peralatan minum Anda.

Jika noda mulai menempel pada cangkir Anda, Anda dapat melakukan metode scrubbing untuk membersihkannya. Tuang ½ cangkir garam, es yang sudah dihancurkan, dan sedikit air ke dalam cangkir, lalu aduk. Anda akan melihat lapisan berwarna cokelat perlahan terlepas dari permukaan. Ketika warna air sudah pekat, sebaiknya buat campuran garam, es, dan air yang baru. Setelah lapisan kotoran hilang, cuci cangkir seperti biasa menggunakan Sunlight Double Power untuk menghilangkan aromanya. Namun perlu diperhatikan, metode ini memiliki kekurangan, yaitu dapat menggores permukaan, terutama pada wadah yang berbahan plastik. Maka dari itu, lebih baik gunakan metode lain untuk membersihkan cangkir plastik Anda. Untuk hal ini, Anda dapat menggunakan metode perendaman. Cukup rendam cangkir plastik Anda dengan air panas yang sudah dicampur cairan pembersih Sunlight Double Power selama semalam.

Namun, jika noda pada cangkir belum juga hilang dengan metode di atas, Anda dapat menggunakan cairan pembersih dapur lainnya seperti CIF Power Spray. Semprot cangkir Anda dengan CIF, lalu diamkan 30 menit. Lalu, gosok permukaan cangkir Anda dengan kain lap kering. Jangan lupa untuk mencucinya kembali dengan sabun pencuci piring untuk memastikan cangkir Anda terbebas dari residu cairan pembersih ini.

Miliki peralatan minum yang terbebas dari noda dan nikmati momen minum teh atau kopi bersama keluarga Anda tercinta. Kini, Anda pun tak perlu khawatir akan noda yang terdapat pada cangkir Anda.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP