TIPS MEMBERSIHKAN SISA REMPAH PADA PARUTAN

Parutan memiliki peranan penting dan sangat membantu dalam pekerjaan memasak, contohnya untuk memarut kelapa hingga rempah-rempah. Oleh karena itu, parutan merupakan salah satu peralatan memasak yang harus ada di dapur set Anda. Namun, parutan juga termasuk salah satu peralatan di dapur set yang sulit dibersihkan. Seringkali serat bahan makanan menempel di antara gigi parutan. Terutama bila parutan digunakan untuk memarut rempah seperti kunyit. Noda yang disertai aroma khas rempah tentu akan menempel pada permukaannya.

Walaupun sudah dibersihkan, terkadang warna rempah masih saja menempel pada parutan. Dan ketika digunakan kembali, noda yang menempel pada parutan akan mencemari bahan makanan yang akan digunakan. Beberapa tips menyarankan untuk melapisi parutan dengan plastik agar parutan bebas dari noda. Namun, sebaiknya hindari cara ini karena plastik dapat ikut terparut sehingga mencemari masakan dan membahayakan kesehatan keluarga Anda.

Solusi terbaik adalah dengan membersihkan sisa rempah yang menempel hingga parutan terbebas dari noda dan bau. Membersihkan parutan dapat dilakukan dengan memanfaatkan benda yang ada di dapur set Anda, seperti sabun pencuci piring Sunlight Plus Anti Bau dan air panas dengan bantuan sikat gigi. Berikut adalah cara membersihkan parutan agar bersih sempurna.

Pertama, tuangkan Sunlight Plus Anti Bau pada permukaan parutan yang terdapat noda, lalu rendam dalam air panas dan diamkan beberapa menit. Sikat permukaan parutan dengan menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang rata dan rapat. Kemudian, bilas dengan air mengalir.

Sikat gigi berfungsi menghilangkan sisa-sisa bahan makanan dan noda yang menempel pada parutan. Alat ini juga akan membantu Anda membersihkan parutan tanpa melukai tangan Anda. Hindari membersihkan parutan dengan spons karena hanya akan menyebabkan spons terparut dan seratnya menempel pada parutan.

Sunlight Plus Anti Bau akan menghilangkan bau rempah yang menempel dan membantu mengangkat noda pada parutan Anda. Kombinasi Sunlight Plus Anti Bau , air panas, serta kekuatan sikat gigi akan membuat parutan Anda terbebas sempurna dari noda dan bau

Setelah dibersihkan, Anda tidak perlu mengeringkan parutan dengan kain, melainkan cukup dengan digantung dan parutan akan kering dengan sendirinya. Alhasil, Parutan Anda pun menjadi bersih dan siap untuk digunakan kembali. Selamat mencoba.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP