MENGHILANGKAN BAU BAWANG PADA TALENAN KAYU

Salah satu rempah atau bumbu masakan yang sering diolah dengan menggunakan talenan kayu adalah bawang. Bawang merah, bawang putih, daun bawang, maupun bawang bombay memberikan aroma sedap pada masakan Anda. Namun, bau bawang seringkali susah hilang dan melekat pada talenan kayu. Meskipun talenan kayu tersebut sudah dicuci berkali-kali, biasanya bau bawang tersebut tidak akan hilang.

Bau bawang yang melekat pada talenan kayu akan mencemari citarasa atau aroma rempah lain yang diolah dengan menggunakan talenan yang sama. Oleh karena itu, setelah mengiris bawang dengan talenan kayu sebaiknya Anda segera mencuci talenan tersebut hingga bersih. Apakah talenan kayu harus direndam dengan air perasan jeruk nipis terlebih dahulu untuk menghilangkan bau bawang yang masih melekat? Tidak perlu, Anda cukup mencucinya dengan Sunlight Plus Anti Bau.

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menghilangkan bau bawang pada talenan kayu dengan menggunakan Sunlight Plus Anti Bau:

  • Siapkan wadah berukuran besar untuk merendam talenan kayu.
  • Isi wadah tersebut dengan air hangat dan Sunlight Plus Anti Bau secukupnya.
  • Rendam talenan kayu di dalam wadah tersebut selama kurang lebih 15 menit.
  • Angkat talenan kayu dan beri masing-masing 1 tetes Sunlight Plus Anti Bau pada kedua permukaan talenan.
  • Gosok kedua sisi permukaan talenan dengan spons pencuci piring yang lembut hingga berbusa.
  • Bilas talenan kayu dengan air hangat bersih hingga sisa busa hilang.
  • Sebelum disimpan, jemur talenan kayu hingga kering. Pastikan Anda tidak menyimpannya di lemari dalam keadaan basah atau lembab.

Anda tidak perlu merendam talenan kayu dengan air perasan jeruk nipis lagi karena Sunlight Plus Anti Bau mengandung ekstrak jeruk nipis dan daun teh hijau asli yang mampu menghilangkan bau membandel pada peralatan dapur, termasuk talenan kayu. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan lain untuk menghilangkan bau bawang yang melekat dan sukar hilang pada talenan kayu. Gunakan 1 langkah mudah untuk menghilangkan bau bawang-bawangan pada talenan, yakni dengan mencucinya menggunakan Sunlight Plus Anti Bau.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP