TIPS MEMBERSIHKAN BLOK PISAU

Membersihkan dapur seperti mencuci alat makan dan alat masak adalah hal yang Anda lakukan setiap hari. Namun, seringkali Anda melupakan beberapa benda yang justru membutuhkan perhatian Anda, seperti blok pisau. Blok pisau atau tempat menyimpan pisau, adalah bagian dari dapur yang harus Anda bersihkan secara teratur. Debu dan partikel makanan kecil dapat dengan mudah jatuh ke dalamnya sehingga membuatnya kotor. Blok pisau yang kotor bisa menjadi sarang bagi bakteri di dapur. Lubang atau slot yang sempit dan lembap memungkinkan bakteri untuk tumbuh. Karena slot yang sempit ini pula, membersihkan blok pisau menjadi tidak mudah.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk membersihkan blok pisau dengan mudah.

  • Sebelum membersihkan blok pisau, keluarkan terlebih dahulu seluruh pisau dari blok.
  • Di atas wastafel, pegang blok secara terbalik dan goyangkan sehingga kotoran keluar.
  • Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu atau kotoran yang tersisa. Atau, Anda juga bisa menggunakan pengering rambut untuk meniup kotoran keluar.
  • Setelah itu, bersihkan slot dengan larutan Sunlight Plus Anti Bakteri. Kandungan anti bakterinya, mampu menghambat pertumbuhan bakteri tidak hanya pada alat makan namun juga pada blok pisau. Campur Sunlight Plus Anti Bakteri dan air dalam botol semprot. Semprotkan cairan pembersih pada setiap slot. Gunakan air bertekanan tinggi untuk membilas blok. Anda dapat menggunakan kran wastafel yang dibuka sepenuhnya.
  • Bersihkan juga bagian luar blok pisau. Namun, yang harus Anda ingat adalah jangan merendam blok pisau di dalam air sabun, terutama untuk blok pisau berbahan kayu. Hal ini bisa membuat kayu membengkak. Anda cukup menyeka dengan menggunakan kain yang dibasahi campuran air hangat dan Sunlight Plus Anti Bakteri .
  • Keringkan blok pisau dengan meletakannya dalam posisi terbalik.
  • Pastikan blok pisau sudah kering sempurna sebelum Anda meletakkan kembali pisau ke dalamnya. Hal tersebut untuk menghindari pertumbuhan jamur dan bakteri akibat lembap.
  • Dan jangan lupa menbersihkan dan mengeringkan pisau sebelum Anda meletakkannya pada blok pisau.

Ingat, tidak hanya alat makan saja, kebersihan seluruh dapur termasuk benda-benda yang ada di dalamnya juga dapat mempengaruhi kualitas makanan yang Anda sajikan. Dengan menjaga kebersihan dapur hingga celah terkecil dan sempit seperti slot blok kayu, Anda telah menjaga kebersihan makanan yang Anda sajikan untuk keluarga.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP