HILANGKAN NODA PADA RAK DAPUR PLASTIK

Fungsi rak dapur plastik adalah untuk meletakkan alat-alat makan dan memasak yang telah dicuci. Namun, rak yang diletakkan di dapur rentan terkena noda minyak dan makanan saat kegiatan memasak sedang berlangsung. Noda tersebut melekat pada rak dapur tanpa Anda sadari. Jika dibiarkan, noda minyak tersebut akan menumpuk sehingga sulit dibersihkan. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menghilangkan noda minyak atau noda lainnya yang menempel pada rak dapur dengan mudah.

Rak dapur berbahan plastik lebih mudah dibersihkan dibanding rak yang terbuat dari kayu atau aluminium. Siapkan bahan-bahan berikut ini sebelum membersihkan rak dapur plastik Anda :

Sebelum memulai membersihkan rak dapur, bawalah rak tersebut ke tempat mencuci yang agak luas. Umumnya, ukuran rak dapur cukup besar sehingga Anda akan kesulitan ketika mencucinya di wastafel atau bak pencuci piring. Keluarkan seluruh peralatan yang terdapat pada rak sebelum Anda membawanya ke tempat yang luas. Setelah Anda menempatkan rak tersebut di tempat yang cukup luas, hilangkan noda pada rak dapur plastik dengan langkah-langkah ini :

  • Basahi rak dengan air bersih.
  • Teteskan Sunlight Clean and Soft secukupnya pada seluruh permukaan rak atau bagian yang terkena noda saja.
  • Rendam spons cuci piring pada campuran air bersih dan Sunlight Clean and Soft. Kemudian, gosokkan spons tersebut pada rak plastik.
  • Bilas rak dengan air hangat bersih untuk menghilangkan sisa busa. Sembari dibilas, gosok rak dengan spons.
  • Segera keringkan rak dengan kain lembut agar tidak meninggalkan noda kerak air.

Tanpa Anda sadari, ketika memasak uap atau noda minyak akan terciprat dan menempel pada beberapa perabotan, termasuk rak dapur. Bila Anda memasak setiap hari, noda minyak yang menempel pada rak dapur akan semakin menumpuk. Oleh karena itu, bersihkan rak tersebut minimal seminggu sekali. Gunakan Sunlight Clean and Soft saat membersihkan rak sehingga Anda tidak perlu khawatir tangan akan menjadi kasar walaupun Anda sering mencuci perabot dapur.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP