CARA MEMBERSIHKAN TEMPAT DIM SUM

Dim sum adalah salah satu Chinesse food yang cukup digemari di Indonesia. Banyak tempat makan kali lima hingga bintang lima menyajikan dim sum sebagai menu utama. Bahkan, menu ini juga cukup mudah untuk diolah sendiri di rumah. Apabila Anda ingin membuat dim sum sendiri, Anda harus menyediakan bamboo steamer. Penghangat dari bambu ini berfungsi untuk memasak dan memanaskan dim sum. Namun, bagaimana cara membersihkan tempat dim sum tersebut?

Tempat dim sum dari bambu ini harus segera dibersihkan setelah digunakan. Cara membersihkannya adalah dengan mencuci bamboo steamer dengan cairan pembersih piring. Gunakan cairan pembersih piring yang dapat membersihkan sekaligus mensanitasikan tempat dim sum. Sunlight Plus Anti Bakteri adalah cairan pencuci piring yang dapat digunakan untuk membersihkan sekaligus membunuh kuman dan bakteri pada tempat dim sum Anda.

Setelah digunakan untuk memasak dan memanaskan dim sum, bamboo steamer juga digunakan untuk menyajikan dim sum. Kebanyakan orang langsung menyantap dim sum melalui wadah bambu tersebut. Oleh karenanya, Anda harus segera mencucinya usai digunakan. Berikut adalah petunjuk yang tepat untuk membersihkan tempat dim sum :

  • Bersihkan sisa kulit siomay/pangsit serta sayur-sayuran yang melekat pada tempat dim sum menggunakan sumpit bambu. Hindari penggunaan benda tajam atau logam agar tidak merusak tempat dim sum.
  • Bilas tempat dim sum dengan air hangat.
  • Celupkan spons cuci piring lembut ke dalam campuran cairan pembersih Sunlight Plus Anti Bakteri dan air bersih. Remas-remas spons hingga berbusa.
  • Gosok seluruh bagian tempat dim sum dengan spons. Pastikan tidak ada sisa dim sum yang masih melekat pada bamboo steamer.
  • Bilas dengan air bersih hingga sisa busa hilang.
  • Rendam tempat dim sum di dalam air hangat selama kurang lebih 30 menit.
  • Kemudian, uap tempat dim sum tersebut selama 30 menit.

Usai membersihkannya, keringkan tempat dim sum sebelum digunakan kembali. Dengan melakukan langkah ini, tempat dim sum Anda kembali bersih dan higienis.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP