BACKSPLASH DAPUR, APAKAH PERLU DIBERSIHKAN?

Backsplash adalah dinding yang berada di antara lemari dapur dan bak pencuci piring, countertop, dan kompor. Pada umumnya, dinding tersebut dilapisi oleh keramik dengan desain yang cantik. Fungsi dari keramik pada backsplash adalah untuk melindungi dinding dari cipratan air atau minyak selama kegiatan memasak sedang berlangsung. Karena pada umumnya dilapisi oleh keramik, backsplash juga perlu dibersihkan.

Agar backsplash di dapur Anda tetap terlihat cantik dan bersinar, Anda harus rutin membersihkannya. Segera bersihkan keramik pada backsplash setelah memasak. Apabila Anda tidak melakukan kegiatan masak setiap hari, bersihkan backsplash seminggu sekali dengan menggunakan cairan pembersih dapur. Namun, Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan sederhana berikut untuk membersihkan keramik pada backsplash :

Bahan-bahan untuk membersihkan backsplash sangat sederhana, bukan? Anda tidak memerlukan cairan pembersih dapur untuk membuat backsplash Anda bersih dan bersinar, cukup gunakan bahan-bahan sederhana tersebut. Setelah bahan-bahan siap, berikut adalah cara yang tepat untuk membersihkan keramik pada backsplash dapur Anda :

  • Isi botol semprot dengan 2 gelas air bersih dan 2 sdm Sunlight Jeruk Nipis 100. Kocok botol semprot hingga menghasilkan busa.
  • Semprotkan cairan ini ke permukaan backsplash.
  • Gosok noda yang terdapat pada backsplash dengan menggunakan sikat gigi.
  • Lap permukaan backsplash dengan kain lembap.
  • Segera keringkan backsplash dengan kain kering untuk mencegah timbulnya noda kerak air.

Sunlight Jeruk Nipis 100 dapat menjadi pengganti cairan pembersih dapur untuk membersihkan backsplash . Cara ini tidak hanya berlaku untuk membersihkan blackspash dengan lapisan keramik saja. Beberapa bahan lain yang digunakan untuk melapisi backsplash , seperti batu-batuan atau stainless steel juga dapat dibersihkan dengan cara ini. Ingin dapur Anda kembali terlihat bersih dan bersinar setelah memasak? Jangan lupa bersihkan seluruh bagian dapur Anda, termasuk dinding backsplash ya.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP