TIPS MENCUCI LESUNG DAN ALU

Bagi penggemar rasa pedas, Anda tentu sudah akrab dengan sambal. Berbagai macam sambal khas Indonesia sebagian besar diolah secara manual, yakni dengan menggunakan lesung dan alu. Kedua alat tersebut dibuat dari batu, tanah liat atau keramik. Namun, lesung dan alu dari tanah liat lebih sering dijumpai. Apabila Anda ingin membuat sambal yang nikmat, cobalah untuk mengolah dengan cara tradisional menggunakan lesung dan alu. Namun, bagaimana cara mencuci lesung dan alu secara tepat?

Apa bagian yang tersulit saat harus membersihkan dapur? Apakah ketika membersihkan dapur set? Tidak. Membersihkan lesung dan alu cenderung lebih sulit. Kedua alat tersebut digunakan untuk menghaluskan dan mencampur bumbu-bumbu menjadi satu, maka seringkali bau dan rasa dari bumbu yang diolah menggunakan lesung dan alu tertinggal dan melekat pada kedua alat tersebut. Bahkan, meskipun kedua bahan tersebut sudah dicuci, bau dari bumbu yang diolah sebelumnya tetap melekat.

Namun, Anda tak perlu khawatir saat harus mencuci lesung dan alu. DenganSunlight Plus Anti Bau, aroma dan rasa dari bumbu-bumbu yang tertinggal pada lesung dan alu Anda dapat dihilangkan dengan mudah. Berikut adalah cara mencuci lesung dan alu dengan Sunlight Plus Anti Bau:

  • Bilas lesung dan alu dengan air bersih setelah digunakan.
  • Sambil dibilas dengan air bersih, gosok lesung dan alu menggunakan bagian kasar pada spons cuci piring.
  • Teteskan Sunlight Plus Anti Bau pada lesung dan alu secukupnya.
  • Gosok dengan spons hingga berbusa.
  • Bilas lesung dan alu dengan air hangat untuk membersihkan residu sabun.

Selain dicuci, Anda juga dapat mensanitasi lesung dan alu tanah liat dengan cara memanaskannya di dalam oven atau microwave. Namun, cara mensanitasi tersebut tidak dapat digunakan pada lesung dan alu yang terbuat dari keramik karena bahan tersebut mudah pecah bila dipanaskan. Dengan Sunlight Plus Anti Bau membersihkan lesung dan alu lebih mudah dibanding membersihkan dapur set, bukan?



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP