LANGKAH MUDAH MEMBERSIHKAN RAK PIRING

Apakah Anda berpikir bahwa rak piring di dapur tidak perlu dibersihkan? Sama seperti halnya rak dapur dan rak oven, rak piring juga perlu dibersihkan secara rutin. Walaupun rak piring digunakan untuk meletakkan piring dan gelas yang sudah bersih, jamur tetap saja dapat tumbuh pada perabot dapur satu ini. Untuk mencegah pertumbuhan jamur pada rak piring Anda, lakukan pembersihan secara menyeluruh beberapa waktu sekali.

Membersihkan rak piring di dapur Anda dapat dilakukan dengan cara mencucinya. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mencuci rak piring :

Ketika mencuci rak dapur, Anda tidak dapat mencucinya di tempat lain karena rak dapur biasanya terpasang langsung pada dinding. Namun, mencuci rak piring sebaiknya dilakukan di tempat yang luas. Sebelum membawanya ke tempat yang agak luas, sebaiknya keluarkan terlebih dahulu seluruh isi rak piring dan letakkan di tempat yang bersih. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda saat membawa rak piring tersebut ke tempat pencucian.

Setelah seluruh isi rak piring dikeluarkan, Anda dapat mengikuti instruksi berikut untuk mencuci rak piring :

  • Tuangkan Sunlight Plus Anti Bakteri secukupnya pada wadah berisi air hangat.
  • Celupkan spons ke dalam wadah tersebut. Kemudian, remas spons hingga berbusa.
  • Usapkan seluruh bagian rak piring dengan spons. Gosok dengan keras agar debu, kotoran dan noda minyak yang menempel pada rak hilang.
  • Pada bagian rak piring yang sempit dan susah dijangkau oleh tangan, gosoklah dengan menggunakan sikat gigi bekas.
  • Bilas rak piring dengan air bersih yang mengalir dengan menggunakan selang.
  • Keringkan segera rak piring dengan handuk kering untuk mencegah timbulnya noda kerak air.

Apabila rak piring Anda merupakan jenis yang dapat dilepas komponen-komponennya, Anda dapat mencuci seluruh bagian rak piring di wastafel dapur. Lakukan pencucian rak piring ini satu kali dalam sebulan. Gunakan Sunlight Plus Anti Bakteri saat mencuci rak piring untuk membasmi bakteri dan jamur yang tumbuh di rak piring Anda.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP