CARA MUDAH MENCUCI ALAT PENGOCOK MANUAL

Alat pengocok manual atau whisk adalah alat yang digunakan untuk mengocok telur atau adonan. Whisk termasuk salah satu alat dapur unik karena memiliki bentuk yang sangat bervariasi. Pegangan whisk biasanya bermacam-macam, ada bentuk hewan, bunga bahkan bentuk-bentuk unik lainnya. Akan tetapi, membersihkan alat pengocok manual ini sering dirasa sulit. Pasalnya, sisa tepung atau adonan sering menempel pada pengocok manual dan sulit untuk dibersihkan.

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir, karena alat dapur unik satu ini dapat dibersihkan dengan cara yang mudah dan praktis. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membersihkan whisk berikut ini sebelum memulai proses pencuciannya :

Biasanya, alat pengocok manual ini susah dibersihkan usai digunakan untuk mengocok adonan atau tepung yang lengket. Berikut adalah langkah-langkah mencuci alat pengocok manual dengan mudah :

  • Tuangkan 3-4 cangkir air panas ke dalam mangkuk plastik yang telah disiapkan.
  • Tambahkan 2 sdm Sunlight Double Power ke dalam mangkuk plastik.
  • Aduk cairan pembersih menggunakan sendok hingga berbusa.
  • Rendam alat pengocok manual di dalam mangkuk selama semalaman. Keesokan harinya, partikel makanan yang melekat pada alat pengocok akan hilang.
  • Segera cuci alat pengocok manual dengan Sunlight Double Power dan spons seperti biasa. Jangan lupa untuk mencuci pegangannya pula.
  • Bilas alat pengocok dengan air bersih hingga sisa sabunnya hilang.

Alat pengocok manual ini dapat digunakan bila Anda tidak memiliki mixer. Oleh karena itu, alat pengocok manual juga harus dibersihkan setelah digunakan. Noda adonan yang melekat pada whisk dan tidak segera dicuci akan menjadi kering dan sulit dibersihkan. Gunakan Sunlight Double Power untuk menghilangkan noda adonan yang membandel pada alat pengocok manual. Bersihkan pula alat dapur unik lainnya dengan Sunlight Double Power untuk hasil yang lebih maksimal dibanding cairan pencuci piring lain.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP