PEMBERSIHAN MENYELURUH PADA DAPUR

Mencuci peralatan dapur setelah digunakan untuk memasak memang merupakan salah satu kegiatan pembersihan dapur. Namun, sesekali dapur Anda juga membutuhkan pembersihan yang menyeluruh. Pembersihan menyeluruh ini berarti Anda juga harus membersihkan perabot dapur, lantai dapur, hingga jendela, dan ventilasi dapur. Pada saat akhir pekan atau hari libur, cobalah untuk merencanakan kegiatan pembersihan dapur secara menyeluruh. Pembersihan dapur menyeluruh atau yang dikenal dengan deep clean kitchen ini dapat menjaga dapur Anda agar tetap bersih dan higienis.

Apa yang dibutuhkan untuk pembersihan menyeluruh pada dapur? Apakah cairan pembersih dapur? Tidak. Anda dapat menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri sebagai pengganti cairan pembersih dapur. Cairan pencuci piring Sunlight dapat digunakan untuk mencuci peralatan masak sekaligus untuk membersihkan dapur secara menyeluruh.

Untuk memulai pembersih dapur secara menyeluruh, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Mulailah mencuci peralatan dapur mulai dari yang terkecil, seperti whisk, pembuka kaleng, wajan dan panci dengan menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri.
  • Selanjutnya, lap dengan kain basah semua perabot dapur, mulai dari kabinet, meja dan kursi dapur. Apabila perabot dapur kotor dan ternoda oleh minyak, sebaiknya ambil spons yang sudah dicelupkan ke dalam air dan Sunlight Plus Anti Bakteri. Kemudian, usapkan pada perabot dapur. Lalu, bilas dengan kain lap basah yang bersih.
  • Bersihkan peralatan dapur yang cukup besar, seperti microwave atau kompor. Lepas seluruh komponen peralatan dapur tersebut. Jika komponen dapat dicuci, maka cucilah komponen peralatan dapur tersebut dengan Sunlight Plus Anti Bakteri.
  • Pembersihan dapur secara menyeluruh juga mencakup pembersihan alat elektronik di dapur, seperti kulkas. Matikan aliran listrik kulkas. Kemudian, bersihkan bunga es pada freezer. Selanjutnya, cuci rak-rak yang terdapat pada kulkas.
  • Sapu dan pel lantai dapur dengan air dan beberapa tetes Sunlight Plus Anti Bakteri. Untuk menghilangkan residu busa, pel kembali lantai dapur dengan kain pel basah.
  • Lap jendela dan ventilasi dapur dengan kain lap basah.
  • Cuci semua serbet atau celemek yang terdapat di dapur.

Pembersihan dapur secara menyeluruh ini memakan waktu 3-4 jam. Namun, Anda juga dapat membersihkan dapur dengan cara menyicilnya. Saat melakukan pembersihan dapur secara menyeluruh, sebaiknya Anda menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri sebagai pengganti cairan pembersih dapur. Sunlight Plus Anti Bakteri jauh lebih praktis karena dapat digunakan untuk mencuci peralatan memasak, membersihkan perabotan dapur, hingga membersihkan lantai dapur yang kotor dan berminyak, sekaligus menghilangkan bakteri dan kuman yang terdapat di dapur Anda



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP