TEKNIK TEPAT MENGGUNAKAN DAN MERAWAT WAJAN

Apakah Anda kerap dipusingkan dengan wajan yang lengket? Wajan yang lengket memang dapat membuat masakan yang diolah menjadi kurang cantik ketika disajikan. Untuk menyiasatinya, penggunaan wajan anti lengket seperti teflon biasanya menjadi solusi agar masakan terbebas dari lengket.

Namun, jika Anda lebih memilih menggunakan wajan biasa tanpa bahan anti lengket, Anda masih bisa menyajikan makanan yang lezat dan menggoda selera dengan tampilan yang cantik. Caranya adalah dengan melakukan teknik khusus saat memasak seperti di bawah ini.

  • Sebelum digunakan, pastikan wajan benar-benar bersih. Partikel makanan kecil sekalipun dapat menimbulkan kontak pada permukaan wajan sehingga wajan menjadi lengket. Gunakan Sunlight Jeruk Nipis 100 untuk mencucinya. Sunlight Jeruk Nipis 100 dapat mengangkat kotoran dan lemak yang lengket pada wajan dengan mudah dan maksimal.
  • Ketika akan digunakan, panaskan terlebih dahulu wajan Anda sebelum menuangkan minyak ke dalamnya.
  • Setalah menuangkan minyak, tunggu hingga minyak benar-benar panas. Tandanya, minyak mulai riak dan menyebar cukup cepat di atas wajan. Jika wajan Anda cukup panas, proses ini hanya memakan waktu beberapa detik.
  • Pastikan permukaan bahan makanan yang akan dimasak kering dan suhunya tidak terlalu dingin. Bahan makanan bersuhu dingin dapat menempel dengan mudah ke permukaan wajan ketika dimasak. Maka dari itu, biarkan terlebih dulu makanan yang baru dikeluarkan dari kulkas untuk beberapa saat agar suhunya tidak terlalu dingin.

Setelah digunakan, segera cuci kembali wajan Anda dengan Sunlight Jeruk Nipis 100. Setelah itu, keringkan dan simpan dengan posisi digantung. Hal ini dilakukan agar wajan tidak tergores karena bersinggungan dengan peralatan dapur yang lain sekaligus untuk mempercepat proses pengeringan.

Dengan teknik memasak dan perawatan yang tepat, wajan Anda pun akan selalu menghasilkan hidangan yang tak hanya lezat, tapi juga dengan tampilan yang cantik.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP