TIPS MEMBERSIHKAN POMPA GALON MANUAL

Pompa galon manual adalah inovasi baru yang dimanfaatkan untuk mengambil air dengan lebih praktis. Penggunaannya yang mudah hanya dengan menekan kepala pompa, tanpa membutuhkan baterai ataupun listrik serta desain yang mudah dibongkar, menjadikan pompa galon ini cocok untuk berbagai kondisi.

Namun, bukan berarti pompa galon ini tidak membutuhkan pembersihan. Sama halnya dengan perabot dapur yang lain, pembersihan rutin perlu Anda lakukan agar pompa galon tetap bersih dan higienis sehingga Anda pun dapat meminum air yang bersih.

Untuk membersihkan pompa galon, Anda tidak perlu menggunakan sabun khusus, namun Anda dapat menggunakan sabun pencuci piring yang Anda gunakan untuk mencuci perabot dapur sehari-hari seperti Sunlight Plus Anti Bakteri.

Berikut adalah langkah-langkah membersihkan pompa galon manual

  • Umumnya, selang pompa galon manual yang masuk ke dalam air galon terdiri dari tiga pompa pendek. Lepaskan selang-selang tersebut termasuk selang yang terhubung pada pompa.
  • Bersihkan selang dengan menggunakan air bertekanan tinggi yang di semprotkan ke dalamnya, atau Anda dapat menggunakan sikat botol yang berukuran kecil.
  • Namun, jika Anda tidak dapat menjangkau seluruh bagian dalam selang, Anda dapat merendamnya dalam campuran air panas dan Sunlight Plus Anti Bakteri. Tanpa menggunakan air panas pun, Sunlight Plus Anti Bakteri sudah mampu membuat perabot dapur Anda termasuk pompa galon menjadi higienis berkat kandungan agen anti bakteri yang dapat membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri.
  • Selang yang sudah dicuci kemudian dibilas hingga busa sabun hilang.
  • Jangan lupa membersihkan kepala pompa. Anda dapat menyekanya dengan menggunakan spons atau kain yang dibasahi dengan air dan Sunlight Plus Anti Bakteri.
  • Bersihkan pula tutup selang pompa. Cuci dengan menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri.
  • Kemudian, rakit kembali pompa dan selang.
  • Sebelum digunakan, bilas selang pompa yang terhubung dengan air galon menggunakan air matang.
  • Pasang pompa pada galon Anda. Dan, bilas bagian dalam selang dengan memompa air dan membuangnya. Lakukan sebanyak tiga kali.

Pompa galon manual Anda pun kini sudah bersih, higienis, dan siap digunakan kembali. Membersihkan pompa galon Anda secara rutin akan menjaga kualitas air yang Anda minum agar tetap bersih dan bermanfaat bagi tubuh.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP