TIPS MEMBERSIHKAN SIKAT BOTOL

Mencuci tentunya membutuhkan alat pembersih seperti spons, kain, dan juga sikat botol. Sikat botol berguna untuk mmbersihkan tidak hanya botol bayi, namun segala sesuatu yang berongga seperti selang pompa galon. Kebanyakan sikat botol terdiri dari batang logam yang fleksibel dengan ujung yang tertutup sikat bulu berbahan plastik. Ada yang bentuknya meruncing sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam lubang botol.

Membersihkan sikat botol sangatlah penting. Jika Anda menggunakan sikat yang kotor, botol hanya akan terkontaminasi kotoran dari alat pembersih ini. Membersihkan sikat botol sebenarnya cukup sederhana. Membersihkannya tidak seperti mencuci spons yang perlu dibersihkan dan disterilkan dalam microwave. Hal ini mengingat komponen logam pada sikat botol akan menghasilkan percikan api dan sikat plastiknya tentu akan meleleh jika dipanaskan dalam microwave.

Untuk membersihkan sikat botol Anda hanya perlu menyiapkan bahan sebagai berikut :

Manfaat jeruk nipis dipercaya mampu melepaskan minyak dan lemak. Namun, Anda tentunya mengalami hambatan jika harus membersihkan sikat botol dengan jeruk nipis karena sikat botol terdiri dari bulu-bulu yang rapat. Oleh karena itu, Sunlight menghadirkan Sunlight Jeruk Nipis 100 dengan kandungan ekstrak jeruk nipis asli. Sehingga, Anda pun dapat menggunakan manfaat jeruk nipis dengan lebih efisien dan praktis.

Berikut ini adalah langkah-langkah membersihkan sikat botol :

  • Isi wastafel dengan air panas dan 1 sdm Sunlight Jeruk Nipis 100. Rendam sikat di dalamnya selama minimal 15 menit. Hal ini akan menghilangkan kotoran yang menempel pada sikat. Manfaat jeruk nipis pada Sunlight Jeruk Nipis 100 akan mengangkat lemak dan minyak yang menempel pada sikat botol
  • Gunakan sisir plastik yang bersih untuk menyisir kuas sikat botol. Cara ini akan membantu menghilangkan partikel makanan atau kotoran yang terjebak dalam bulu sikat.
  • Bilas sikat di bawah air hangat atau panas hingga busa menghilang.
  • Sikat botol Anda pun bersih bebas dari lemak, partikel makanan, dan bau yang tidak sedap.

Yang perlu diiingat adalah cuci sikat setiap selesai digunakan. Sikat botol merupakan alat kebersihan sehingga pastikan juga sikat Anda selalu dalam kondisi bersih agar tidak mencemari botol susu atau pun botol minum Anda ketika hendak digunakan.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP