TIPS BERSIHKAN ALAT PENGHISAP ASAP ( COOKER HOOD )

Ketika Anda melakukan pembersihan pada perabot dapur, ingatlah pula untuk membersihkan alat penghisap asap atau yang dikenal sebagai cooker hood. Alat ini terletak di bagian atas kompor. Fungsi dari alat ini adalah menghisap asap yang dihasilkan dari proses memasak, sehingga dapur Anda tidak pengap dan bau asap masakan. Bagian dalam alat penghisap asap sangatlah kotor. Anda akan menemukan tumpukan lemak hingga noda saus di dalam cooker hood.

Sama seperti perabot dapur lainnya, alat penghisap asap ini harus dibersihkan secara rutin. Bersihkan cooker hood minimal sekali dalam seminggu atau setidaknya sebulan sekali. Pembersihan alat penghisap asap ini sedikit rumit. Anda tidak hanya perlu membersihkan bagian luar dan permukaannya saja, tetapi juga bagian dalam (filter) dari alat penghisap asap ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membersihkan alat penghisap asap antara lain adalah :

Kemudian, lepas filter alat penghisap asap untuk membersihkan bagian dalamnya. Selanjutnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membersihkan cooker hood dengan mudah :

  • Panaskan oven dengan suhu 350°C.
  • Bersihkan filter cooker hood dengan cara mencucinya dengan Sunlight Plus Anti Bakteri.
  • Isi wadah dengan air bersih dan Sunlight Plus Anti Bakteri. Lalu, tempatkan filter cooker hood di dalam wadah tersebut.
  • Masukkan wadah berisi filter cooker hood ke dalam oven yang sudah dipanaskan selama 5-10 menit. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan noda minyak membandel pada filter.
  • Sementara filternya sedang dipanaskan dalam oven, Anda dapat membersihkan bagian depan dan dalam alat penghisap asap dengan kain lap basah. Pastikan Anda membersihkan hingga ke sela-sela alat tersebut.
  • Keluarkan filter cooker hood dari oven. Diamkan sebentar hingga dingin.
  • Cuci lagi filter cooker hood dengan Sunlight Plus Anti Bakteri. Bilas hingga bersih.
  • Keringkan filter dengan cara dijemur. Setelah kering, pasang kembali filter alat penghisap asap. Kemudian, nyalakan selama beberapa menit untuk mencoba kinerjanya.

Sunlight Plus Anti Bakteri tidak hanya membersihkan filter cooker hood , tetapi juga mensanitasinya dari bakteri. Bersihkan alat penghisap asap di rumah Anda sambil melakukan pembersihan pada perabot dapur lainnya untuk menjaganya agar tetap bersih dan higienis.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP