PIRING BERSIH DAN BEBAS DARI BAU AMIS

Piring tentunya adalah perlengkapan dapur yang penting karena selalu menjadi wadah untuk berbagai bahan makanan yang masih mentah dan juga yang sudah masak. Dari berbagai bahan makanan yang diolah maupun masakan yang dibuat, bau amis adalah salah satu bau yang lumayan mengganggu. Jika dibiarkan, maka piring akan mengeluarkan bau tak sedap. Agar hal tersebut tak terjadi, berikut ini ada cara cermat untuk menghindarkan piring Anda dari bau amis.

Jika mengolah bahan makanan seperti ikan dan juga seafood, lumuri ikan atau seafood dengan perasan jeruk nipis atau lemon terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk menghilangkan bau amis yang berlebihan sehingga kemungkinan untuk tertinggal di piring akan semakin kecil.

Jika Anda menyajikan makanan yang mengandung ikan atau seafood, segera cuci piring tersebut setelah selesai mengonsumsi makanan tadi. Jangan dibiarkan berlama-lama agar bau amisnya tidak meresap semakin dalam ke piring, apalagi piring yang terbuat dari bahan plastik atau melamin. Jika ternyata piring Anda tetap berbau amis, jangan khawatir. Berikut ini ada berbagai cara mudah menghilangkan bau amis yang tertinggal di piring.

Jeruk Nipis
Anda bisa juga menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis di piring. Caranya cukup potong dua jeruk nipis, lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu gunakan perasan air jeruk nipis tadi untuk merendam piring yang bau atau bisa langsung mencuci piring tersebut.

Untuk cara yang lebih mudah bisa juga menggunakan Sunlight Plus Anti Bau yang sudah mengandung Jeruk Nipis dan dapat sekaligus menghilangkan bau amis dari udang, ikan, terasi, gulai, maupun bawang.

Ampas Kopi
Jika kebetulan di rumah Anda sering minum kopi hitam, jangan buru-buru buang ampasnya ya. Ampas kopi tersebut dapat menghilangkan bau amis di piring Anda. Gunakan ampas kopi sebagai pengganti sabun cuci.

Cuka
Bahan dapur atau larutan yang mengandung asa seperti jeruk nipis lemon dan cuka umumnya sangat baik untuk menghilangkan bau amis tak hanya di piring tapi juga di peralatan makan lainnya. Caranya campur cuka dengan air lalu rebus hingga mendidih. Air rebusan tadi bisa langsung Anda gunakan untuk mencuci piring yang berbau tadi.

Baking Soda
Larutkan baking soda dengan air lalu rendam piring di dalamnya untuk beberapa saat. Lalu cuci dengan sabun cuci piring seperti biasa. Baking soda juga dikenal mampu hilangkan bau amis.

Sangat mudah bukan untuk menghilangkan bau amis di piring? Anda pun jangan khawatir lagi jika harus masak olahan ikan sebab bau amis ternyata mudah dihilangkan. Selamat mencoba!

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP