AGAR PISAU ANDA BEBAS BAU AMIS IKAN

Pisau memegang peranan penting dalam menghasilkan makanan yang enak dan bergizi. Pisau bersentuhan langsung dengan bahan makanan yang digunakan, sehingga tak jarang pisau sering berbau setelah memotong ini itu saat Anda memasak.

Pisau yang bau jangan dibiarkan begitu saja karena akan menjadi tempat ideal untuk tumbuhnya bakteri dan jamur. Bayangkan jika Anda harus memotong bahan makanan dengan pisau yang kotor? Pasti bakteri yang ada di pisau akan berpindah ke makanan bukan?

Salah satu bau yang sering menempel di pisau adalah bau amis ikan, karena pisau merupakan alat untuk memotong daging ikan. Jika pisau di rumah Anda berbau amis, berikut ini ada berbagai cara menghilangkan bau amis pada pisau yang bisa Anda coba di rumah.

Pasta Gigi
Selain untuk menggosok gigi, ternyata pasta gigi juga memiliki banyak manfaat untuk bersih-bersih di dapur. Salah satunya untuk menghilangkan amis di pisau dapur. Caranya sangat sederhana. Anda hanya tinggal melumuri pisau dengan pasta gigi, lalu digosok dengan menggunakan spons.

Lemon/Jeruk Nipis
Potong lemon atau jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosok ke permukaan pisau secara perlahan dan seksama. Lemon dan jeruk nipis terkenal sebagai buah yang mampu menghilangkan bau dan akan memberi aroma segar pada pisau Anda.

Untuk cara lebih mudah Anda juga dapat memakai Sunlight Plus Anti Bau yang telah mengandung Jeruk Nipis dan ekstrak teh hijau yang dapat menghilangkan bau ikan pada peralatan dapur.

Penting untuk diingat agar selalu mengeringkan pisau sebelum disimpan kembali. Hal ini untuk mencegah timbulnya karat dan meminimalisir kemungkinan bakteri tumbuh di pisau. Mudah saja bukan menghilangkan bau amis di pisau? Jangan lupa untuk selalu mencuci pisau dan menghilangkan bau yang menempel agar pisau bersih dan bebas dari bakteri yang mungkin timbul dari pisau yang kotor dan bau.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP