Tips dan Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Kulkas

Sering menyimpan ikan dan bahan makanan yang berbau amis di dalam kulkas? Bau amis dari bahan makanan tersebut bisa ‘menular’ ke bahan makanan lainnya. Sehingga, Ibu harus siap untuk menyisihkan waktu dan membersihkan kulkas dari bau amis. Bagi Ibu yang sulit menghilangkan bau amis pada kulkas, jangan panik! Berikut ini ada cara menghilangkan bau amis di dalam kulkas yang bisa Anda coba di rumah.

Langkah 1: Cabut kabel power kulkas terlebih dahulu, lalu kosongkan kulkas. Keluarkan semua barang dan bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas yang berbau amis. Keluarkan juga rak yang ada di dalam kulkas.

Langkah 2: Sediakan mangkuk, isi dengan air hangat dan campurkan baking soda ditambah sabun pencuci piring. Ibu bisa gunakan Sunlight Anti Bau yang mempunyai kekuatan pembersih lemak dari jeruk nipis dan kandungan teh hijau yang mampu menghilangkan 5 bau tidak sedap seperti bau amis ikan, udang, bawang, terasi dan gulai, lebih baik dari pencuci piring biasa.

Langkah 3: Gunakan spons, lalu celupkan ke dalam larutan yang sudah dibuat tadi dan usapkan ke seluruh permukaan kulkas, termasuk bagian dalam dan juga bagian pintu kulkas. Gunakan lap kering untuk mengeringkan bagian kulkas yang sudah diberi cairan pembersih tadi hingga kering.

Langkah 4: Ambil sedikit vanilla dan taburkan ke atas kain lap kering, lalu lap lagi bagian dalam kulkas. Bisa juga dengan meletakkan arang yang dialasi oleh kertas koran dan letakkan di dalam kulkas selama satu hari (semakin lama semakin baik) atau sampai baunya hilang.

Langkah 5: Selain itu, ada satu lagi penghilang bau amis yang bisa Ibu letakkan untuk menyerap bau tak sedap di dalam kulkas, yaitu kantung teh bekas. Letakkan saja kantung teh bekas dalam piring atau mangkuk, lalu masukkan ke kulkas dan biarkan hingga semua bau tadi diserap oleh si kantong teh bekas. Tutup pintu kulkas untuk beberapa saat sampai kering dengan sempurna.

Lakukan pembersihan setiap 2 minggu sekali, dan keluarkan semua makanan yang ada di dalam kulkas agar Ibu bisa leluasa membersihkan kulkas. Pastikan juga suhu kulkas selalu terjaga dan jika kulkas Ibu berbau amis gara-gara ikan yang disimpan di dalamnya, coba pakai cara diatas sebagai penghilang bau amis. Selamat mencoba!

AddThis is disabled because of cookie consent