4 JENIS IDE BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK IBU RUMAH TANGGA

4 JENIS IDE BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK IBU RUMAH TANGGA BANNER

Menjadi perempuan di masa modern tidak bisa dibilang mudah, terutama pilihannya setelah menikah, apakah menjadi menjadi wanita karier atau ibu rumah tangga? Masing-masing pilihan memiliki tantangan tersendiri. Nah, untuk yang memilih menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga, Ibu tentunya tetap bisa mengembangkan kemampuan, potensi dan passion di bidang yang Ibu minati dan memiliki penghasilan rutin setiap bulannya untuk membantu suami memenuhi kebutuhan rumah tangga. Berikut 4 jenis ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan dan cukup menjanjikan.

1.     Beli Bisnis Waralaba (Franchise)

a.    Jualan Minuman Kekinian

Ibu bisa mencoba berjualan dengan konsep yang berbeda. Misalnya, jus tanpa gula buatan, dan bisa memastikan kesegaran buah yang Ibu gunakan.

b.    Laundry

Ibu hanya perlu menyediakan tempat untuk usaha, alat dan sistem sudah disediakan oleh pemilik perusahaan waralaba. Usaha laundry akan sangat bagus bila rumah Ibu terletak di area ramai atau kawasan kampus

2.     Bisnis Berjualan Kreasi Barang dan Makanan

a.    Bisnis Aksesori Wanita

Saat ini, berjualan hijab bisa menjadi bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Begitu juga dengan penjualan gelang, kalung, anting, maupun scarf. Ibu bisa melakukannya dengan nyaman di rumah.

b.    Menjual kue

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang satu ini akan mengasyikkan bagi ibu yang hobi memasak. Hobi yang bisa menghasilkan uang menjadi suatu bonus, bukan?

c.    Katering atau Warung Makan

Jika rumah ibu terletak di sekitar kampus, perkantoran, maupun permukiman yang padat penduduk, usaha ini cukup menarik untuk dijalankan.

3.     Bisnis Berjualan Barang Jadi

a.    Buka Warung

Meskipun telah banyak minimarket di hampir setiap area permukiman, toko kelontong atau warung tetap memiliki prospek yang bagus, terutama apabila lokasinya lebih mudah dijangkau..

b.    Bisnis Online

Bisnis yang satu ini sedang marak, karena cukup mudah dilakukan dan bisa dijalankan dari mana saja, termasuk di rumah. Misalnya, berjualan baju anak, jasa dropshipper, produk-produk rumahan, maupun makanan-makanan yang susah didapatkan di beberapa daerah.

4.     Usaha Penyedia Jasa

a.    Jual Pulsa dan Token Listrik

Sebagian besar orang tentu merupakan pengguna gadget yang membutuhkan pulsa secara rutin, selain itu sudah banyak rumah yang menggunakan sistem pulsa listrik. Dua hal ini bisa menguntungkan Ibu karena pulsa handphone dan token listrik merupakan hal yang dibutuhkan banyak orang.

b.    Jasa Menjahit

Hanya dengan bermodalkan 1 mesin jahit serbaguna dan kursus menjahit, Ibu bisa mengembangkan keahlian dan bisa membuka jasa layanan menjahit. Tetangga-tetangga pun tidak perlu repot-repot pergi jauh untuk mencari penjahit.

Ide - ide bisnis tersebut akan membantu Ibu untuk tetap bisa berkarya dari rumah sambil melakukan beragam tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga. Yuk, jadi Ibu Rumah Tangga yang tetap berkarya dengan ide - ide usaha yang bisa menginspirasi orang lain!

AddThis is disabled because of cookie consent

related article