lompat ke konten
  1. Beranda/
  2. Tips/
  3. BERBAGAI CARA MENCUCI SAYURAN DAN BUAH DENGAN CAIRAN PEMBERSIH
BERBAGAI CARA MENCUCI SAYURAN DAN BUAH DENGAN CAIRAN PEMBERSIH

BERBAGAI CARA MENCUCI SAYURAN DAN BUAH DENGAN CAIRAN PEMBERSIH

latar belakang ringkasan
Berbagai Cara Mencuci Sayuran dan Buah Dengan Cairan Pembersih

Buah-buahan dan sayuran yang Anda beli di pasar maupun supermarket walaupun terlihat segar namun belum tentu bersih sempurna. Agar aman dikonsumsi bersama keluarga, ada baiknya Anda cara mencuci sayuran dan buah terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan sisa pestisida yang menempel. Pestisida yang masuk ke dalam tubuh akan sangat berbahaya bagi kesehatan Anda sekeluarga untuk jangka panjang.

Dalam cara mencuci sayuran dan buah, Anda bisa gunakan cairan pembersih sayuran dan buah atau Anda pun bisa mencucinya dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Tak perlu repot, berikut ini merupakan bahan-bahan dari dapur Anda yang bisa Anda gunakan sebagai cara mencuci sayuran dan buah yang bisa Anda coba di rumah.

Garam Cara mencuci sayuran dan buah yang pertama. Campurkan garam ke dalam air. Rendam sayuran dan buah di dalamnya, semakin lama semakin baik. Garam dapat membersihkan kotoran dan hewan-hewan kecil yang mungkin tersembunyi di kulit sayuran dan buah.

Perasan Lemon Cara mencuci sayuran dan buah yang kedua. Campurkan perasan lemon ke dalam air. Anda bisa menggunakan mangkuk atau meletakkannya di botol spray. Rendam sayuran dan buah di dalam cairan pembersih tersebut, atau semprotkan ke sayuran dan buah secara langsung jika menggunakan botol spray. Lalu bilas dengan air mengalir hingga bersih.

Sunlight Habbatussauda Higienis+ Anti Bakteri


Cara mencuci sayuran dan buah yang ketiga, Anda pun bisa menggunakan Sunlight Habbatussauda Higienis+ Anti Bakteri yang merupakan cairan anti bakteri yang efektif membersihkan sisa pestisida yang masih menempel pada sayuran dan buah, sehingga aman untuk dikonsumsi. Cara mencuci sayuran dan buah dengan menggunakan Sunlight Habbatussauda Higienis+ Anti Bakteri pun sangat mudah. Tuangkan Sunlight Habbatussauda Higienis+ Anti Bakteri secukupnya pada wadah berisi air, rendam sayuran dan buah di dalamnya sebentar. Lalu cuci langsung di dalam wadah tersebut, kemudian bilas dengan air mengalir hingga bersih.

Itulah cara mencuci sayuran dan buah untuk menjaga kesehatan keluarga dengan memperhatikan segala makanan yang dikonsumsi keluarga, termasuk sayuran dan buah yang terhindar dari bakteri karena telah dicuci dengan Sunlight Habbatussauda Higienis+ Anti Bakteri yang efektif membersihkan sisa pestisida yang masih menempel pada sayuran dan buah, sehingga aman untuk dikonsumsi, bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, mulai sekarang lebih teliti lagi dalam membersihkan makanan yang dikonsumsi keluarga. Selamat mencoba!