CARA CEPAT MEMBERSIHKAN WAJAN DARI KERAK HITAM

CARA CEPAT MEMBERSIHKAN WAJAN DARI KERAK HITAM BANNER

Salah satu masalah dalam memasak yang sering dihadapi para ibu adalah timbulnya kerak hitam di wajan atau gosong. Kerak hitam disebabkan oleh suhu api yang tidak sesuai. Jika Ibu menyalakan api terlalu besar, tentu wajan akan cepat gosong. Berikut ini beberapa cara membersihkan wajan gosong yang bisa Ibu lakukan di rumah dengan mudah:

1. Air Panas Dan Sabun Cuci Piring

Rendam wajan gosong dengan air panas sesegera mungkin setelah digunakan. Jangan lupa untuk menambahkan sabun pencuci piring seperti Sunlight Extra Power untuk membantu melembabkan kerak yang menempel pada wajan. Hal ini akan memudahkan kerak hitam terangkat ketika dibersihkan.

2. Cuka

Ibu hanya perlu menyiram cuka ke dasar wajan yang gosong, kemudian mendiamkannya selama beberapa menit. Asam asetat akan mulai bekerja dan memudahkan saat menggosok dasar wajan. Cuci dengan Sunlight Extra Power hingga bersih.

3. Baking Soda Dan Air

Anda hanya perlu mencampur baking soda dengan air, kemudian oleskan ke bagian wajan yang gosong. Diamkan beberapa jam sampai hasilnya maksimal, kemudian Cuci dengan Sunlight Extra Power hingga bersih.

4. Minyak Sayur

Setelah Anda membersihkan wajan, oleskan minyak sayur tipis-tipis, atau semprot dengan minyak sayur. Dengan begini, wajan Anda akan lebih mengkilat, dan mengurangi risiko kerak hitam akibat gosong.

6. Jeruk Nipis

Caranya cukup mudah. Pertama, didihkan air dan letakkan di baskom yang cukup untuk menampung wajan. Setelah itu, tuangkan campuran sabun pencuci piring dan jeruk nipis, aduk hingga rata. Rendam wajan berkerak selama beberapa jam atau semalam. Di pagi hari, cuci dengan Sunlight Extra Power hingga bersih.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

SUNLIGHT EXTRA POWER

AddThis is disabled because of cookie consent

related article