Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Bebas Bakteri

CARA MEMBERSIHKAN BOTOL SUSU BAYI BEBAS BAKTERI BANNER

Salah satu hal penting dalam penyajian susu adalah kebersihan botol susu bayi. Hal ini harus diperhatikan oleh para Ibu agar menjaga botol susu bayi selalu bersih dan higienis. Botol susu yang sudah bersih dan steril akan meminimalkan risiko penyakit akibat ASI perah atau susu formula yang basi. Karena sisa-sisa susu pada botol bayi mudah memicu berkembangnya bakteri.  Berikut adalah langkah-langkah membersihkan botol susu bayi :

1.     Bersihkan wastafel terlebih dulu sebelum mencuci botol susu bayi. Agar sisa-sisa bakteri, bahan kimia, dan kotoran dari peralatan dapur yang tertinggal di wastafel dapat hilang.

2.     Bilas botol susu dengan air hangat usai digunakan. Pisahkan bagian botol, termasuk tutup, puting karet, dan bagian lainnya untuk mempermudah pembersihan.

3.     Cuci wadah dan Isi wadah yang sudah bersih dengan air panas lalu tambahkan 1-2 tetes Sunlight Extra Pure.

4.     Rendam botol susu selama 5 menit dengan larutan Sunlight Extra Pure

5.     Gosok dan bersihkan juga perlengkapan botol lainnya, yaitu tutup botol dan dot. Gunakan sikat botol untuk membersihkan bagian bawah dan sisi botol susu.

6.     Sikat botol dengan gerakan memutar supaya sisa-sisa susu bisa terangkat sempurna. Air sabun juga harus melewati lubang dot untuk membersihkan sisa-sisa susu yang tertinggal pada lubang dot.

7.     Bilas botol susu dan bagian lainnya dengan air mengalir sampai benar-benar bersih dan tak ada busa sabun yang tersisa.

8.     Simpan botol susu yang sudah dicuci pada rak bersih yang ventilasi udaranya baik.

Cara membersihkan botol susu bayi akan semakin praktis bila Ibu mengandalkan Sunlight Extra Pure yang diformulasikan khusus untuk membersihkan kotoran dan juga ampuh membunuh bakteri. Botol susu bayi pun senantiasa higienis dan tidak membuat susu jadi mudah basi. Karena kebersihan botol susu bayi turut menentukan kesehatan si kecil.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

SUNLIGHT EXTRA PURE

AddThis is disabled because of cookie consent

related article