Cara Menghilangkan Kerak Pada Panci Stainless Steel

Selalu ada cara untuk membuat panci masak stainless steel Ibu terlihat seperti baru. Pertama, Ibu harus menemukan tempat yang nyaman untuk mencuci panci tersebut, apalagi jika pancinya berukuran besar. Gunakan cairan pencuci piring yang ampuh untuk membersihkan lemak dan noda pada panci, seperti Sunlight Extra Power. Berikut ini tips-tips dan cara menghilangkan kerak pada panci:

1.     Hindari mengerik permukaan panci stainless steel dengan benda tajam seperti pisau, gunting, garpu, maupun logam tajam lainnya. Bukannya membersihkan kerak, melakukan hal ini justru akan meninggalkan goresan pada permukaan panci.

2.     Tuang air ke dalam panci hingga sebatas kerak, kemudian diamkan beberapa saat. Letakkan kembali di atas kompor dan nyalakan api kecil. Tunggu hingga air memanas dan hampir mencapai titik didihnya. Dengan menggunakan sendok kayu yang tumpul, aduk-aduk secara perlahan dan tipis-tipis saja agar tidak menggores permukaan panci. Lakukan hal ini hingga kerak lepas seluruhnya.

3.     Buang air kotor yang ada di dalam panci, kemudian cuci panci Anda sesegera mungkin dengan menggunakan sabun cuci piring.

Jika dasar panci Anda gosong, lakukan hal-hal berikut ini :

1.     Tuangkan air panas ke dalam ember atau baskom yang mampu memuat panci Anda dan bisa digunakan untuk merendamnya.

2.     Tuangkan baking soda dan cuka ke dalamnya, aduk hingga merata.

3.     Taruh panci Anda ke dalamnya hingga sebatas permukaan yang gosong. Anda bisa meletakkan pemberat di dalam panci Anda agar panci tidak mengambang.

4.     Diamkan selama semalam agar godong di dasar panci Anda laruh sepenuhnya

5.     Setelah itu Anda bisa mencucinya seperti biasa menggunakan sabun cuci piring.   

Jika noda minyak pada panci sulit dibersihkan, cobalah untuk merendam panci dengan air hangat dan Sunlight Extra Power selama beberapa jam. Cara ini dapat melunturkan minyak yang melekat pada panci sehingga panci lebih mudah dicuci. Hindari penggunaan spons kawat yang cenderung sangat kasar saat mencuci panci masak yang terbuat dari stainless steel. Tunggu apalagi, Bu? Selamat mencoba dan semoga berhasil!

PRODUK YANG DIGUNAKAN

SUNLIGHT EXTRA POWER

AddThis is disabled because of cookie consent

related article