lompat ke konten
  1. Beranda/
  2. Tips/
  3. DAPUR BERSIH BEBAS BAKTERI, KELUARGA TERLINDUNGI
Banner - 9 dapur bersih

DAPUR BERSIH BEBAS BAKTERI, KELUARGA TERLINDUNGI

latar belakang ringkasan
Menghindari bakteri berbahaya secara tepat di dalam rumah dengan menjaga dapur bersih bebas bakteri

Dapur merupakan bagian penting dari setiap rumah. Mulai dari mengolah bahan makanan, memasak, hingga bersih-bersih peralatan yang digunakan, semua dilakukan di dapur. Itulah mengapa dapur menjadi salah satu ruangan di rumah yang sering kotor dan menjadi tempat bersarangnya bakteri, meskipun Ibu rutin membersihkannya. Kenapa ya? karena setelah dapur bersih, masih ada kebiasaan ibu yang dapat mengundang bakteri datang kembali. Untuk itu, simak yuk, cara-cara menjaga kebersihan dapur dari bakteri yang bisa Ibu lakukan sendiri.

Ganti Spons Cuci Piring Secara Teratur

Spons yang kotor akan menjadi tempat berkembangnya bakteri berbahaya bagi kesehatan, seperti Salmonella dan E. Coli. Bersihkan spons secara rutin atau mengganti spons minimal sebulan sekali untuk memastikan spons bebas bakteri.

Tips mudahnya, gunakan Sunlight Higienis Plus Anti Bakteri agar spons bebas dari bau dan bebas dari bakteri.

Sediakan Beberapa Talenan

Salah satu cara mencegah kontaminasi bakteri dari bahan makanan mentah adalah dengan menyiapkan talenan atau papan pemotong yang berbeda untuk daging segar, sayuran dan buah serta makanan laut. Selalu cuci papan ini setelah dipakai.

Selalu Cuci Tangan

Mencuci tangan sebelum dan sesudah mengolah bahan makanan mentah di dapur dapat mengurangi resiko penyebaran bakteri.

Cuci Celemek dan Lap Tangan

Sama seperti spons, lap tangan dan celemek termasuk alat kebersihan rumah tangga yang juga harus sering dicuci, apalagi jika digunakan setelah mengolah daging mentah maupun sayuran.

Rutin Bersihkan Wastafel dan Kulkas

Wastafel tempat cuci piring dan kulkas menjadi dua item dapur yang paling banyak mengandung bakteri. Untuk mencegah kontaminasi bakteri, kulkas dan wastafel harus dibersihkan dan didisinfeksi secara reguler.

Jangan Campur Penggunaan Pisau

Sediakanlah pisau yang berbeda untuk memotong daging dan buah-buahan. Hal ini untuk mencegah kontaminasi bakteri dari bahan makanan mentah.

Mencuci Sayuran dan Buah

Selalu cuci buah dan sayuran sebelum dimakan atau diolah lebih lanjut. Anda bisa menggunakan Sunlight Extra Pure untuk mencuci buah dan sayuran. Selain membersihkan lapisan-lapisan kimia atau kotoran pada permukaan buah, bakteri pun dapat diatasi dengan ampuh.

Betapa pentingnya menjaga kebersihan dapur untuk melindungi keluarga dari bakteri. Yuk, mulai sekarang, satu per satu praktekan tips-tips di atas.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

SUNLIGHT EXTRA PURE

SUNLIGHT HIGIENIS PLUS ANTI BAKTERI