lompat ke konten
  1. Beranda/
  2. Tips/
  3. RICE COOKER BERSIH DAN TAHAN LAMA
RICE COOKER BERSIH DAN TAHAN LAMA BANNER

RICE COOKER BERSIH DAN TAHAN LAMA

latar belakang ringkasan
Saat ini, rice cooker bukan lagi barang mewah untuk membantu pekerjaan para ibu rumah tangga di dapur.

Saat ini, rice cooker bukan lagi barang mewah untuk membantu pekerjaan para ibu rumah tangga di dapur. Selain dapat memasak tanpa menunggu, menanak nasi dengan menggunakan rice cooker juga tentu lebih praktis. Pembersihan yang rutin merupakan salah satu upaya merawat rice cooker agar tahan lama dan tetap higienis saat digunakan. Berikut ini beberapa cara membersihkan rice cooker agar tahan lama dan tetap higienis saat digunakan.

1.     Cabut colokan rice cooker dan tunggu hingga suhu mendingin, lalu kosongkan panci masak  rice cooker dari sisa nasi atau makanan lain.

2.     Rendam panci dengan larutan Sunlight Cream 2in1 dan air panas selama beberapa saat untuk melepaskan kerak nasi yang menempel. Setelah itu, cuci panci dengan menggunakan spons lembut, lalu bilas.

3.     Cuci juga semua peralatan yang menyertainya, seperti gelas ukur dan sendok nasi dengan pencuci piring Sunlight Cream 2in1, kemudian keringkan.

4.     Bersihkan bagian bawah penutupnya dengan spons/kain bersih dan pencuci piring Sunlight Cream 2in1. Gosok lagi dengan kain basah untuk membilasnya. Lalu, keringkan dengan lap kering.

5.     Lap bagian luar rice cooker dan bagian atas penutup berikut lubang uapnya dengan kain lembab. Untuk menghilangkan noda uap yang sudah mengerak dan sulit dibersihkan, Gunakan Sunlight Cream 2in1

6.     Bersihkan juga permukaan pemanas rice cooker di bagian dalamnya, dengan cara menyekanya dengan kain kering. Permukaan pemanas ini harus benar-benar bersih dari sisa nasi agar proses pemanasan panci tidak terganggu. Hindari mengikis permukaan pemanas dengan alat tajam yang dapat menyebabkan goresan.

7.     Buang air yang terdapat pada tampungan air dan cuci penampung air dengan menggunakan Sunlight Cream 2in1.

Perlu selalu Ibu ingat bahwa rice cooker harus dibersihkan setiap selesai digunakan. Saat membersihkan, jangan menggunakan sabut atau spons abarasif yang dapat menggores permukaan panci dan badan rice cooker. Dengan merawat dan membersihkannya secara berkala, rice cooker akan tetap higienis dan tahan lama.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

SUNLIGHT CREAM 2in1